Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

About

Blogger templates

Blogroll

About

Cara Flash Atau Instal Ulang Advan Vandroid S5E

Cara Flash Ulang Advan Vandroid S5E Yang Bootlop atau Bricked-Bootlop atau Bricked itulah hal yang sering saya alami di saat mengoprek ponsel android.Keadaan bootlop biasa di tandai dengan ketidak bisanya kita masuk home screen android kita yang di mana kalau kita hidupkan ponselnya hanya berhenti di logo ponsel saja.dan itu sangat mengerikan kalau kita tidak tahu menahu tentang bootlop dan cara mengatasinya.


Begitu juga yang pernah saya alami di saat saya mempunyai ponsel android Advan S5E setelah saya memasang Tweak setelah itu saya restart dan apadaya ponsel advan S5E saya hanya berhenti di logo Advan saja.Dan hal itu membuat saya takut karena saya belum pernah mengoprek android dan saya pikir ponsel saya sudah tidak bisa di gunakan lagi.

Setalah saya berkunjung kesana kemari dan mencari di google alhamdulilah saya menemukan solusi cara mengatasi ponsel Advan S5E yang bootlop atau bricked.Dan tak menunggu lama saya langsung praktekkan saja tutorialnya.Dan alhamdulilah juga cara itu berhasil yang di mana caranya adalah hanya menginstal ulang Android Advan S5E.dan ponsel saya kembali seperti baru lagi.Tutorial ini work di ponsel saya yang build numbernya S2-K1-J.B42.2-G.
Cara Flash Atau Instal Ulang Advan Vandroid S5E

Bahan-bahan :
Jika bahan-bahan di atas sudah di siapkan semua sekarang kita menuju ke tutorial cara instal ulang Advan S5E yang bootlop atau Bricked.

Tutorialnya :
  1. Download ketiga bahan di atas
  2. Instal Mediatek Smartphone Drver Auto Instaler
  3. Exctrac Sp flash tools
  4. Exctrac Stock ROM Advan S5E Universal
  5. Pastikan Driver ponsel terinstal dengan benar.
  6. Lalu jalankan Sp_Flash_Tools.exe di folder extrac tadi
  7. Lalu klik Scater-Loading lalu cari file yang bernama "MT6572_android_scatter.txt" yang berada di folder Stock ROM
  8. Klik tombol download lalu tancapkan Ponsel ke PC atau laptop Via kabel USB dan pastikan ponsel dalam keadaan mati atau off.
  9. Prosses Flashing akan berjalan sendiri jika driver sudah terinstal dengan benar.
  10. Jika gagal ulangi dan coba cek apakah driver sudah terinstal dengan benar.
  11. Kalau sudah selesai maka akan di tandai dengan munculnya linkaran berwarna Hijau.
  12. Dan yang terakhir lepas kabel USB lalu coba hidupkan ponsel Advan S5Ekamu dan selamat ponsel kamu sudah seperti baru lagi.
Itulah sedikit tips dari SEPUTAR ANDROID sekarang ponsel kalian sudah tidak bootlop lagi dan kalian bisa melanjukan untuk mengoprek Advan Vandroid S5E kalian.
Jika Bootlop lagi silahkan lakukan tutorial di atas untuk mengatasinya.
Happy Opreks

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates