Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

About

Blogger templates

Blogroll

About

Cara Flash Advan S4 Mudah Dengan PC

Cara Flash Advan S4 Mudah Dengan Sp Flash Tools - Adva S4 merupakan ponsel keluaran dari produsen Advan vandroid yang di rilis pada tahun 2014 lalu, produsen advan memang saat ini sedang gencar-gencarnya untuk memroduksi dan mempromosikan produk terbarunya untuk bersaing di pasaran lokal. Seperti advan s4 ini yang merupakan ponsel smartphones yang banyak juga yang meminati di karenakan harganya yang murah dengan spesifikasi yang lumayan bagus, yaitu dengan OS Android Jelly Bean 4.2.2 di lengkapi dengan RAM 512 MB yang di beri kekuatan processor Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang mampu memaksimalkan kinerja multy tasking.


Namun pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara flashing atau instal ulang ponlse smartphones Advan Vandroid S4, tutorial ini hanya dapat kalian gunakan pada ponsel Advan S4 tidak untuk ponsel lain, di kernakan frimeware yang kit gunakan berbeda. Tetapi kalian juga bisa menggunakan cara ini untuk ponsel advan yang lainnya hanya kalian harus menyiapkan frimeware kusus ponsel yang akan kalian flash.

Banyak teman-teman yang mempunyai advan s4 memodifikasi ponselnya hingga sedemikian rupa lebih keren dan lebih kelihatan bagus. Namun mereka terkadang tidak bisa mengatasi masalah ponsel mereka jika terjadi bootlop, tidak bisa hidup lagi, hardbrick, flash boot, dan kerusakan lainnya yang akan membutuhkan proses instal ulang untuk mengembalikannya ke seperti semula.

Alat dan Bahan :
Cara Flashing Advan S4
  1. Siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang sudah saya katakan di atas.
  2. Matikan ponsel Advan S4 lepas baterai agar lebih pasti mati.
  3. Extrack Frimeware dan Sp flash tools yang sudah di download tadi.
  4. Jalankah Flashtools.exe yang berada di folder Sp flash tools yang di exctrack tadi.
  5. Jika sudah terbuka klik bagian "Scatter-loading" dan cari file Scatter.txt di dalam folder frimeware.
    Cara Flash Advan S4 Mudah Dengan PC
  6. Jika sudah maka akan banyak file Stock ROM yang akan tercentang pada flash tools.
  7. Langsung klik saja "Download" 
  8. Sekarang tancapkan ponsel advan s4 ke pc atau laptop dengan menggunakan kabel usb.
  9. Dan proses flashing akan berjalan dengan sendirinya.
  10. Jika selesai maka akan keluar tanda lingkaran hijau dengan tanda ceklis.
  11. Cabut dan hidupkan HH Advan s4 kalian.
  12. Selesai.
Nah, bagaimana mudah bukan cara flash atau instal ulang advan s4. Hal ini biasa terjadi jika ponsel Advan s4 kalian mengalami bootlop atau hardbrick yang menharuskan untuk di instal ulang.Saya rasa sekian dulu artikel kali ini semoga artikel tentang cara flash advan vandroid s4 ini dapat membantu kalian semua. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates